Bali, Tempat Spa Terbaik di Dunia 2009

TAHUN ini menjelang Nyepi tanggal 26 Maret, Pulau Dewata kembali mendapat penghargaan. Kali ini, penghargaan didapat dari majalah Senses di Eropa. Sebanyak 60.000 pembacanya menyatakan Bali sebagai The Best Spa Destination in The World 2009.

Penghargaan ini diterima pada Wellness Award 2009 di Berlin, Jerman, pada 12 Maret, yang diterima oleh Dirjen Budpar Sapta Nirwandar, dan hari ini diberikan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika oleh Menteri Budpar Jero Wacik di Gedung Wiswa Sabha, Denpasar.

Ketua Asosiasi Spa Indonesia Mooryati Soedibyo bangga, dan menyatakan bahwa hal ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan. Ini memotivasi standardisasi dan pengembangan tenaga kerja di industri spa.

Menurutnya, spa di Indonesia khususnya Bali memang unik. Gubernur Bali Mangku Pastika berharap, masyarakat Bali tidak terlena dengan penghargaan ini. “Pekerjaan kita masih banyak,” katanya.

Beberapa kali Bali mendapat penghargaan internasional antara lain sebagai tujuan wisata terbaik dunia versi majalah Travel and Leasure. Penghargaan ini didapatkan enam kali berturut-turut hingga 2008.

Kompas.com Selasa, 24 Maret 2009 | 09:37 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Ayu Sulistyowati

Sumber: http://travel.kompas.com/read/xml/2009/03/24/09370924%20/bali.tempat.spa.terbaik.di.dunia.2009

Bali, Tempat Spa Terbaik di Dunia 2009

2 thoughts on “Bali, Tempat Spa Terbaik di Dunia 2009

  1. Artikel ini jika dikaitkan dengan artikel yang berjudul “Mencuri Ayam demi sekolah” menjadi keliatan kalau kesejahteraan rakyat kita njomplang dengan negara lain.

    Rakyat negara lain lain “cuman” mau Spa aja jauh-jauh ke negara orang (Bali) … sementara kita mau sekolah SMP aja ga mampu … Kasihan ya …

  2. Hiduplah …. Indonesia Raya …. Negara ironis, pemimpin ironis, rakyat ironis, sebelnya jadi orang Indonesia. “Aku Malu Menjadi Orang Indonesia” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top