7 Comments

  1. Drs. H. Sadri
    ·

    Dari beberapa komentar atau tanggapan terhadap apa yang sekarang dikenal sebagai Sekolah Bertaraf Internasional, ada beberapa hal yang menggelitik di hati saya:
    1. Dalam UUD-45 dinyatakan bahwa setiap warganegara berhak memperoleh pendidikan dan penghidupan yang layak. Kalau Pemerintah mempunyai dana yang cukup untuk membiayai pendidikan, manfaatkan dana itu untuk keseluruhan dunia pendidikan agar hak warga negara untuk menuntut pendidikan bisa terlaksana. Angka anak putus sekolah masih cukup tinggi, belum lagi. anak-anak yang yang tidak mampu melanjutkan pelajaran ke pendidikan yang lebih tinggi karena biayanya yang semakin melambung tidak mampu
    secara finansial. Hal ini menyangkut masalah rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
    2. Dari informasi yang saya baca, bahwa Sekolah Bertaraf Internasional mendapat kucuran dana sebesar Rp. 250.000.000 sampai Rp. 500.000.000 per tahun akan menimbulkan kesenjangan antara SBI dengan sekolah biasa. Ironisnya siswa SBI dikenai biaya SPP yang sangat memberatkan pihak orang tua
    3. Jika dana yang digunakan untuk membiayai SBI itu berasal dari Hutang kepada Lembaga Keuangan Internasional, maka ini berarti memperberat beban hutang yang harus ditanggung oleh generasi mendatang. Wallahu A’lam bi sawwab.

    2.
    2.

  2. dewi ratnasari
    ·

    sungguh memprihatinkan mslh pendidikan untuk anak2 kita mau lebih pintar dr anak lain kok orang tuanya harus diperas dulu.

  3. Ahmad Fananie Anwar
    ·

    Sekolah gratis yang ternyata harus bayar jutaan rupiah, ditambah lagi ada ekolah bertaraf internasional yang faktanya memeras ortu murid. Quovadis Mendiknas? Kok amat amburadul sih? Apa ini bukan kebohongan publik mentah2???

  4. Siswa reguler
    ·

    kami sebagai siswa reguler ikut menentang hal ini… kami di dipandang sebelah mata dibandingkan SBI.. Apakah ini yg disebutkan “KEADILAN SOSIAL SETIAP WARGA NEGARA???”


  5. ·

    bgi siswa reguler : sabar sob nga semua orang memandang siswa reguler itu kurang bagus ,,,, contohnya aku nak perasaanku ngapaien perlu dibeda-bedakan soalx kta semua sama_sama ingin mencari ilmu kan sabar aj sob saya tetap mendukung dirimu!!!!!!!!!!!!!!

  6. Totok Asdianto
    ·

    Saya sangat prihatin dgn hal ini jg, alangkah baik dana itu untuk beasiswa bagi anak yg tidak mampu yg punya potensi drpd dihamburkan untuk kepentingan segelintir org..

  7. betorosalindro
    ·

    di kota kediri di smpn 2 updt kecamatan mojo kami diminta dana 240.000;per siswa kelas 7 yang baru tengah semester,untuk dipakai membeli tanah sebagai perluasan sekolah katanya sesuai standard sekolah bertaraf internasional,tapi kenapa hanya siswa klas 7,apakah SBI mesti gedung yang luas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>