Jakarta Vokalis band Shaden, Nuri mengaku kalau supir ambulans yang menerobos lampu merah dan ditabraknya tak menyalakan sirine. Pengakuan berbeda diungkapkan seorang penumpang ambulans. Katanya, supir tidak teledor.

Penumpang ambulans yang memberi kesaksian itu adalah Krisanti, putri dari korban tewas karena kecelakaan tersebut. Krisanti menuturkan pada kakak iparnya, Intan kalau semua prosedur sudah dijalankan supir ambulans.

“Menurut keterangan adikku, semua prosedur sudah dijalankan, sirine, lampu, klakson sudah dibunyikan,” jelas Intan saat dihubungi detikhot melalui telepon Selasa (3/6/2008).

Sebelumnya Nuri menuturkan kalau ia tidak mendengar suara sirine ambulans. Sehingga ketika lampu lalu lintas menyala hijau, temannya yang membawa mobilnya langsung melaju. Tabrakan antara mobil Nuri dengan ambulans pun tak terelakkan.

Dijelaskan Intan, berdasarkan keterangan saksi mata, setelah ditabrak mobil Nuri, ambulans yang berisi ayah mertuanya tersebut terbalik dan berputar-putar. Penumpang ambulans, ayah mertuanya, ibu mertuanya, adik iparnya dan seorang suster, terpental keluar.

Kini pihak keluarganya menurut Intan menunggu apa hasil penyelidikan dari kepolisian. Keluarganya hanya ingin hukum ditegakkan.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Nuri ‘Shaden’ dan sebuah ambulans tak hanya menimbulkan korban tewas. Masih ada juga korban yang kini terbaring di ICU dan terluka cukup parah.

Korban yang terbaring di ICU itu adalah istri dari pria yang meninggal pasca aksi tabrakan antara Honda Jazz dengan ambulans. Perempuan bernama Retno Imbrati tersebut ada di mobil ambulans menemani suaminya yang akan cuci darah di RS Pusat Pertamina.

Selain Retno yang juga ada di dalam ambulans adalah putrinya Krisanti, seorang suster dan supir ambulans itu sendiri. Jika Retno terluka cukup parah dan kini di ICU RSPP, Krisanti tak bisa dibilang lebih baik juga.

“Adikku bibir dalamnya dijahit lima belas jahitan, luar lima jahitan, tolanya 20,” jelas kakak ipar Krisanti, Intan saat berbincang dengan detikhot melalui telepon Selasa (3/6/2008).

Intan yang merupakan Koordinator Liputan infotainment Kiss Indosiar itu menambahkan, supir yang mengendarai ambulans saat ia temui juga dalam keadaan bingung. Si supir terus-menerus menanyakan kondisi ayah mertua Intan. Sewaktu diberitahu kalau pasien yang dibawanya meninggal, supir tersebut langsung menangis.

Jakarta Perlahan namun pasti, kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan Nuri ‘Shaden’ mulai menemukan titik terang.

Hingga saat ini, polisi telah memeriksa satu orang petugas keamanan sebuah instansi, dan seorang petugas polisi. Keduanya berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Minggu (1/6) dini hari lalu.

“Kami sedang mengumpulkan saksi netral di luar kedua pihak yang terlibat kecelakaan. Saksi sementara satu satpam, dan polisi yang sedang dinas,” jelas Kasatlantas Polres Jakarta Selatan Kompol Pamudji, saat berbincang-bincang dengan detikhot, Selasa (3/6/2008) siang.

Menurut Pamudji, pihaknya akan terlebih dahulu meminta keterangan dari para saksi. “Baru nanti kita crosscheck. Dengan adanya keterangan saksi nanti bisa mengarah siapa saksi dan tersangkanya,” lanjutnya lagi.

Kendati demikian Pamudji enggan menduga-duga pihak mana yang sementara ini dapat dinyatakan bersalah. Penyidikan masih terus berlanjut.

Kemungkinan, Selasa (3/6) sore nanti, pihaknya akan mulai meminta keterangan dari pihak penumpang ambulans yang bertabrakan dengan Jazz merah yang membawa Nuri ‘Shaden’ saat kecelakaan yang menelan seorang korban jiwa itu. Mau diskusi lebih seru soal berita ini
sumber