Beasiswa penelitian senilai Rp 60 juta disediakan bagi perempuan muda peneliti Indonesia lewat program For Women In Science. Program kerjasama UNESCO-L’oreal ini diselenggarakan untuk membangkitkan semangat para perempuan muda peneliti Indonesia dan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan umat manusia.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia UNESCO Arief Rachman dalam sosialisasi program For Women In Science di Yogyakarta, Selasa (11/8), meminta supaya program tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh peneliti wanita muda Indonesia. “Agar semakin banyak peneliti wanita muda ikut dalam program ini, sehingga perkembangan life science di Indonesia dapat lebih dikenal di forum internasional, ” kata Arief.

Kerja sama antara L’oreal dengan UNESCO ini telah diselenggarakan sejak 1998 dan diperbarui pada 2004. Di tingkat internasional, program ini merupakan suatu hasil kemitraan pemerintah dan swasta unik yang ditujukan untuk mengakui, menyemangati, dan mendukung wanita di bidang sains. “Masalah (topik penelitian) di Indonesia unik dan bisa diterapkan,” kata Arief.

Program ini difokuskan pada tiga kegiatan utama yaitu L’oreal-UNESCO Award, UNESCO-L’oreal Fellowship International, dan L’oreal Fellowship Nasional. Pada tingkat nasional, program ini tiap tahun memberikan tiga fellowship masing-masing dua untuk life sciencematerial science.

Adapun persyaratan umum mengikuti program ini adalah batas usia maksimal 37 tahun, minimal berpendidikan S2, dan memiliki proyek penelitian yang orisinil. Batas waktu penerimaan formulir pada 11 September 2009. Keterangan selengkapnya dapat diakses di www.forwomeninscience.com. (*)

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/xml/2009/08/11/20002622/perempuan.muda.peneliti.indonesia.dapat.beasiswa

____________________________

Buruan…..Beasiswa Rp 60 Juta ‘For Women in Science’!

Sampai 5 Oktober 2009 mendatang, kesempatan bagi perempuan muda peneliti Indonesia masih terbuka lebar untuk mendapatkan beasiswa penelitian senilai Rp 60 juta melalui program ‘For Women In Science 2009’.

Program beasiswa hasil kerjasama UNESCO dan L’oreal Indonesia ini diselenggarakan untuk membangkitkan semangat para perempuan muda peneliti Indonesia serta untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan umat manusia. Tahun ini, program tersebut memasuki tahun pelaksanaan yang keenam.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia UNESCO Arief Rachman dalam sosialisasi program beasiswa tersebut, Jumat (28/8), mengatakan, dari tahun ke tahun terlihat peningkatan partisipasi yang cukup signifikan pada jumlah peneliti muda perempuan.

“Hal itu tentu saja bukan semata menunjukkan antusiasme mereka, melainkan juga timbulnya kepercayaan akan majunya ilmu pengethuan kita di masa depan,” ujar Arief.

Adapun, program ini difokuskan pada tiga kegiatan utama yaitu L’oreal-UNESCO Award, UNESCO-L’oreal Fellowship International, dan L’oreal Fellowship Nasional. Pada tingkat nasional, program ini tiap tahun memberikan tiga fellowship, masing-masing dua untuk Life Sciences dan 1 untuk Material Sciences.

Persyaratan mengikuti program dapat diakses di www.forwomeninscience.com. Kesempatan terakhir mengirimkan aplikasi diperpanjang sampai 5 Oktober 2009 mendatang.

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/xml/2009/08/28/16133793/buruan…..beasiswa.rp.60.juta.for.women.in.science.