Paus Benediktus XVI telah memasuki dunia situs jejaring sosial dan smartphone. Kehadiran Paus itu diekspose lewat sebuah portal Vatican yang mencakup aplikasi Facebook dan iPhone.

Situs The Pope2You diluncurkan Kamis (21/5) sehingga memungkinkan pengguna Facebook untuk berkirim kartu pos virtual disertai foto Paus dan kutipan pesannya. Aplikasi iPhone dan iPod Touch yang terdapat pada situs itu memungkinkan pengunduh untuk mengakses berita audio maupun video mengenai perjalanan maupun pidato Paus serta berbagai acara Katholik di seluruh dunia.

Portal ini merupakan upaya terbaru Vatican untuk memperluas hubungan Paus dengan publik serta perhatiannya terhadap kaum muda. Awal tahun ini, Paus juga terhubung dengan YouTube yang juga telah dikaitkan pada portal tersebut.

Paus Benediktus (82) mengajak kaum muda Katholik agar menggunakan internet untuk menyebarkan pesan gereja. Dalam pesan mingguan yang disampaikan Rabu (20/5), Paus mengimbau kaum muda agar menggunakan internet untuk membangun dunia yang lebih baik melalui ikatan

Sumber: Kompas, Jumat, 22 Mei 2009
http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/05/22/23162451/status.paus.benediktus.di.facebook