Angka penyebaran Covid-19 di Kota Malang dapat dibilang landai menurun. Hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari kerjasama berbagai pihak dalam melakukan sosialisasi dan penyadaran akan pentingnya hidup sehat, baik oleh kelompok masyarakat maupun pemerintah.

Sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kualitas hidup masyarakat, Komunitas Averroes sebagai kelompok civil society melalui program  Reducing Impact of the Covid-19 Pandemic on Vulnerable Economic Groups yang didukung Sampoerna untuk Indonesia terus mendukung Pemerintah Kota Malang dalam melawan Covid-19.  Untuk itulah pada kesempatan kali ini Kamis, 12 November 2020 bertempat di Balai Kota, Komunitas Averroes bersama mitra-nya menyerahkan 1.000 Prebiotik Fot-O. Sebuah suplemen penambah imunitas yang sudah diuji dan diteliti oleh para peneliti bidang mikrobiotika asal Malang.

Gayem, perwakilan Pemerintah Kota Malang bersama Averroes dan Sampoerna untuk Indonesia berdiskusi tentang upaya pencegahan Covid-19

Menurut Sutiaji, kebutuhan untuk menjaga imunitas dan stamina masyarakat, Fit-O merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dikonsumsi.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Malang dan masyarakat Kota Malang menyampaikan terima kasih kepada Averroes dan HM Sampoerna yang sejak awal telah ikut terlibat dalam menjaga kesehatan masyarakat Kota Malang,” ujar Sutiaji.

Perwakilan dari PT HM Sampoerna, Kukuh Dwi Kristanto menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya dari PT HM Sampoerna dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Kota Malang.

Di pihak lain, Sutomo, selaku Ketua Averroes menerangkan bahwa penyerahan prebiotik tersebut merupakan rangkaian dari program kerjasama antara PT HM Sampoerna dengan Komunitas Averroes untuk terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai daerah.

“Ini adalah bentuk dan upaya dari kami (Averroes) untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui peningkatan imunitas tubuh,” ujarnya. Lebih lanjut, Sutomo juga mengatakan bahwa khusus untuk Kota Malang direncanakan akan diberikan bantuan tahap selanjutnya pada periode bulan Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *