Averroes Press (sejak 2000) merupakan kelompok penerbitan alternatif di bawah naungan Averroes Community (berdiri sejak 1996). Dengan tujuan melakukan pendidikan alternatif terhadap masyarakat luas dan terutama untuk mengembangkan kajian yang digerakkan oleh lembaga kajian di bawah keluarga besar Yayasan Averroes, Averroes Press mempublikasikan pelbagai karya pemikiran/penelitian sosial, ekonomi, politik, agama dan budaya berupa buku, buletin dan lainnya.

AVERROES Press (sejak 2000) merupakan kelompok penerbitan alternatif di bawah naungan Averroes Community (berdiri sejak 1996). Dengan tujuan melakukan pendidikan alternatif terhadap masyarakat luas dan terutama untuk mengembangkan kajian yang digerakkan oleh lembaga kajian di bawah keluarga besar Yayasan Averroes, Averroes Press mempublikasikan pelbagai karya pemikiran/penelitian sosial, ekonomi, politik, agama dan budaya berupa buku, buletin dan seri pemikiran.

Averroes Press memilih tema-tema umum yang bersifat mencerdaskan masyarakat, yang mencakup buku fiksi maupun non-fiksi. Buku-buku yang diterbitkan adalah buku-buku yang mengandung nilai-nilai yang sejalan dengan visi dan misi Averroes Community, yakni “Membangun Wacana Kritis Rakyat.”

Averroes Press akan menerbitkan buku yang mendorong munculnya semangat pluralis, demokratis, inklusif, cerdas, berwawasan luas, profesional, berbudaya, humanis, religius dan liberal transformatif. Averroes Press mengindari penerbitan naskah yang mendorong semangat fanatik sempit, picik, anti-refleksi dan anti-pembelajaran, pelecehan terhadap kemanusiaan.

Averroes Press adalah penerbitan yang menggunakan manajemen bisnis secara profesional, tapi tetap memegang teguh peran sosial yang diembannya. Dengan pendanaan/pembiayaan yang berada di bawah kontrol Averroes Community, secara legal dan bermoral tanpa mengesampingkan visi dan misinya, Averroes Press akan memberi dan menerima sumbangan dari lembaga donor baik perorangan maupun institusional.