JAKARTA – Maia Estianty di mata D’Masiv sangat memesona. Setelah mendapat kesempatan manggung bersama Duo Maia, D’Masiv memuji Maia musisi hebat.

“Musiknya Maia oke, liriknya juga oke. Buat aku, Maia itu musisi yang hebat,” ucap vokalis D’Masiv, Rian, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2008) malam.

Kelihaian Maia mengolah instrumen musik memang tak diragukan lagi. Lagu Ingat Kamu dan EGP buah karyanya disebut D’Masiv mampu memberi inspirasi kepada pendengar.

“Kita memang ngefans dengan Duo Maia. Di luar itu, yang penting lagu-lagunya bisa memberi inspirasi buat siapa saja yang mendengarnya,” puji Rian.

Grup band D’Masiv semakin tenar. Mereka kerap tampil di berbagai acara musik. Walau begitu, D’Masiv grogi ketika satu panggung dengan Duo Maia.

“Kita grogi, salah tingkah dan bingung. Biar bagaimana pun, mereka lebih senior. Otomatis perasaan khawatir penampilan nggak bagus jadi muncul,” ujar vokalis D’Masiv, Rian, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2008) malam.

Beruntung rasa grogi itu tidak memengaruhi penampilan D’Masiv saat berada di atas panggung. Penelur hits Cinta Ini Mambunuhku tersebut mampu tampil maksimal menghibur penonton.

Tidak dipungkiri, sepanggung bersama musisi yang lebih dahulu terkenal menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi D’Masiv.

“Suatu kehormatan banget buat kita bisa duet dengan Duo Maia. Kita benar-benar nggak mengira. Apalagi, kita kan musisi baru. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Suatu hal yang nggak terlupakan,” puji Rian

Sebagai band pendatang baru, D’Masiv berbangga hati bisa manggung bersama sederet band ternama. Personel D’Masiv makin bangga dan menangis haru karena penonton hapal lagu mereka.

Belakangan ini, D’Masiv tergabung dalam sebuah acara musik yang juga menghadirkan band-band besar seperti Peterpan, Nidji, dan Andra & The Backbone. Mereka mengunjungi beberapa kota di Indonesia.

“Waktu manggung pertama di Cianjur, aku sempat mengira sambutannya biasa saja. Sebab, kita merasa nggak bakal diperhitungkan dibandingkan band barengan kita yang sudah terkenal. Tapi, di luar dugaan, sambutannya luar biasa,” tutur vokalis D’Masiv, Rian, usai syuting di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2008).

Rian sempat menangis saat penonton melantunkan hits D’Masiv. Mereka tak mengira para penonton ternyata hapal lagu mereka, Cinta Ini Membunuhku.

Walau mendapat respons positif dari penonton, Rian mewakili personel D’Masiv, yaitu Kiki (gitar), Rama (gitar), Why (drum), dan Rai (bass), berjanji sikapnya tak akan berubah mengikuti ketenaran.

“Yang berubah hanya kehidupan kita, bukan sikap. Malah kita sekarang kalau bersikap ingin lebih down to earth,” tandas Rian

sumber: okezone.com