by Tuty Ocktaviany – Okezone. BANYAK alasan kenapa wanita tertarik belajar tari salsa. Salah satunya adalah tari salsa diyakini dapat memperbaiki kualitas hubungan intim bersama pasangan. Berdasarkan hasil penelitian yang diadakan Cindy Meston, PhD, seorang peneliti kehidupan seksual diketahui, tari salsa tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan seksi, tapi juga dapat mengencangkan otot vagina.

Menurutnya, perempuan lebih responsif setelah melakukan latihan selama 20 menit, yang dilakukan tiga sampai empat kali kali dalam seminggu. Hal lain yang didapat dari gerakan salsa, yakni melatih daya ingat seseorang karena banyaknya variasi gerakan yang ditawarkan.

Bagi pria, tarian ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga penampilan. Sebuah penelitian di Fakultas Kedokteran Universitas Boston, Amerika Serikat menyebutkan, laki-laki yang tidak pernah melakukan latihan olahraga, risikonya untuk mengalami disfungsi ereksi lebih tinggi.

Sementara penelitian lain menyatakan, seorang laki-laki yang mau berolahraga akan membakar lebih dari 200 kalori setiap kali latihan, dan akan mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Nah, melihat manfaat yang ditawarkan tentu tidak salah jika Anda segera mengambil keputusan untuk menekuni tari yang satu ini. Saat ini di Jakarta telah menjamur sanggar tari mempunyai program unggulan tari salsa. (tty)
Source : http://lifestyle.okezone.com/index.php/lifestyle/detail/2007/12/11/24/67503