Yulia Dian – detikhot

Jakarta Penghargaan musik tahunan oleh stasiun televisi SCTV kembali digelar. Tujuh penghargaan untuk insan musik Indonesia diperebutkan di Jakarta Convention Center, Jumat (23/5/2008).

Band yang digawangi Ahmad Dhani, The Rock, sukses merebut penghargaan ‘Album Pendatang Baru Terfavorit’. Lagu hits milik band ini, ‘Munajat Cinta’ juga berhasil meraih penghargaan sebagai lagu terbaik.

Merajai malam ini, Ungu merebut tiga penghargaan sekaligus. Masing-masing untuk kategori ‘Soundtrack Terfavorit (Disini Untukmu – Coklat Stroberi)’. ‘Videoklip Paling Ngetop (Cinta Dalam Hati)’dan ‘Album Pop & Poprock duo/Group (Untukmu Selamanya)’.

“Kemaren itu tahun kita, sempat ketakutan dan berharap mudah-mudahan tahun depan jadi tahun kita lagi. Dan akhirnya terbukti,” ujar Pasha mewakili bandnya yang belum lama ini juga menerima 3 penghargaan di AMI Awards.

Penyanyi bersuara unik, Gita Gutawa merebut piala ‘Album Pop Solo Terfavorit’. Sedangkan penghargaan khusus hitsmaker alias pencipta hits direbut oleh pencipta lagu kondang Dewiq. Istri Pay ‘BIP’ itu belakangan ini memang sukses mencetak lagu hits yang dibawakan beberapa penyanyi ternama mulai dari Ussy Sulistyawati sampai duo T2.

Ungu Gaet Rossa Biar Cantik

Jakarta Aku ingin engkau selalu, hadir dan temani aku… Lagu ‘Tercipta Untukmu’ milik Ungu kini terdengar berbeda. Biar lebih cantik, Ungu pun menggaet penyanyi Rossa.

“Ini aransemen yang diulang drastis. Kita bikin part baru ditambahin syair baru supaya Rossa bisa ikut nyanyi,” ujar Makki sang bassis ditemui di Jl. Gaharu 2 No. 18, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2008).

Lagu ini dirombak Ungu untuk soundtrack ‘Ayat-ayat Cinta’. Keduanya pun berkolaborasi dalam video klip. Adakah kemungkinan Ungu akan menggaet Rossa lagi dalam satu album?

“Lagian ini cuma proyek aja kok duet. Lagian penyanyi sekaliber Rossa itu mungkin nggak ada waktu untuk duet harus 1 album. Dalam pembuatan video klip ini biar jadi lebih cantik aja,” jelas Pasha.

Walau bernaung di label rekaman yang sama Ungu jarang bisa bekerjasama dengan istri Yoyo ‘Padi’ itu. Penyanyi mungil yang baru saja dinobatkan sebagai Penyanyi Wanita Terbaik AMI 2008 itu di mata Ungu sangat enak diajak bekerjasama.

“Kerjasama sama Rossa itu enak. Nggak ribet, dalam hal kreatif dan produksi,” tutur Makki memuji.

akarta Saat beribadah di Tanah Suci, Ungu berhasil menyabet 3 penghargaan AMI Awards 2008. Atas prestasi tersebut, Pasha dan kawan-kawan berharap diberi hadiah rumah.

“Ya nggak muluk-muluklah, minta rumah. Kalau dikasih nggak apa-apa sih,” ujar sang gitaris, Enda seraya tertawa saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2008).

Band pelantun ‘Melayang’ itu mendapat penghargaan Grup Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik. Mendengar kemenangannya, Mereka mengaku sujud syukur saat perjalanan dari Madinah menuju Mekkah.

Pulang ibadah Umroh, Ungu membawa oleh-oleh untuk penggemarnya. Diam-diam di sana mereka masih sempat menyiapkan materi lagu album religi terbarunya.

“Pastinya sudah mempersiapkan (album-red), apalagi di album ‘Surga-Mu’ itu kita dapat penghargaan. Jadi lebih semangat buatnya. Kita jadi lebih menyadari kalau album religi kita bisa diterima,” aku Pasha menutup perbincangan
www.detikhot.com