Tersedia, 450 “Kue” Beasiswa dari Djarum

/, Beranda/Tersedia, 450 “Kue” Beasiswa dari Djarum

Tersedia, 450 “Kue” Beasiswa dari Djarum

Menyambut 25 tahun bergulirnya program ini, Djarum Bakti Pendidikan kembali akan menjaring mahasiswa-mahasiswa berprestasi baik dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta (PTS). Sudahkah universitas Anda menjalin kerja sama dengan program tersebut? Cari tahu dan daftarkan segera!

Didedikasikan khusus bagi para mahasiswa calon peraih gelar S-1, program beasiswa Djarum Bakti Pendidikan terbuka bagi yang baru menyelesaikan kuliah di semester IV. Hanya, mahasiswa tersebut harus berasal dari universitas-universitas yang telah menjalin kerja sama dengan program corporate social responsibilities (CSR) milik PT Djarum ini.

Sampai tahun 2009 ini, sudah 71 universitas di lebih dari 20 provinsi yang menggandeng kerja sama. Artinya, masih banyak kesempatan yang masih terbuka untuk Anda.

Menurut Renitasari, Manajer Komunikasi Perusahaan PT Djarum, pendaftaran program ini dibuka mulai awal Mei hingga akhir pada Juni 2009 mendatang. Bertema “Come Join Us!”, tahun ini jumlah “kue” beasiswa yang tersedia sebanyak 450 mahasiswa.

“Seleksi dimulai pada awal Agustus dan penerimaannya baru pada September mendatang,” tutur Renita. Selama satu tahun, 450 mahasiswa tersebut akan memperoleh uang beasiswa sebesar Rp 600.000 per bulan. “Di luar itu, mereka juga akan memperoleh berbagai pelatihan kecakapan individu seperti outbound, leadership training program, enterpreneurship training skills program, dan sebagainya,” tambahnya.

Syarat umum dan khusus

Sebagai persyaratan umum, Anda harus berusia maksimal 21 tahun dan duduk sebagai mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S-1. Selain telah menempuh waktu kuliah di semester 4, prestasi akademis Anda pun harus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,00.

Tidak hanya prestasi akademis. Anda juga harus aktif berorganisasi. Selain itu, Anda tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Sebagai syarat khusus, pengajuan aplikasi beasiswa ini harus lebih dulu Anda ajukan ke perguruan tinggi tempat Anda menimba ilmu. Surat permohonan itu harus melalui Bagian Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III. Surat tersebut harus dilampiri dengan bukti hasil studi di semester IV, surat keterangan aktif di organisasi, KTP, surat keterangan dari kampus terkait tidak sedang menerima beasiswa lain, serta selembar foto Anda memakai jas almamater.

Satu hal lain yang juga penting. Beasiswa ini diprioritaskan bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. “Karena masih banyak mahasiswa berprestasi yang menemui kendala dalam biaya pendidikannya,” kata Renita.

Tertarik menjadi 1 dari 450 mahasiswa penerima beasiswa Djarum Bakti Pendidikan ini? Kunjungi situs mereka di http://www.beswandjarum.com.

Sumber: Kompas, Kamis, 7 Mei 2009 | 20:11 WIB

http://www.kompas.com/lipsus052009/pread/xml/2009/05/07/20111296/Tersedia..450.Kue.Beasiswa.dari.Djarum..

By | 2009-05-07T15:44:10+00:00 May 7th, 2009|Categories: Aktual, Beranda|Tags: , , , |6 Comments

About the Author:

Lembaga Kajian, Membangun Wacana Kritis Rakyat

6 Comments

  1. bisniskita May 9, 2009 at 1:12 pm - Reply

    ini baru ide creative kapan lagi anak indonesia bisa cerdas.

  2. muhamad isnadi May 13, 2009 at 1:51 pm - Reply

    kpd.yth. pimpinan PT. djarum
    Di tempat
    dengan hormat,
    saya mahasiswa semester VI di universitas bhayangkara,sby- ingin mengajukan beasiswa kepada PT. djarum, adapun alasan saya mengtajukan beasiswa tersebut yakni faktor ekonomi keluarga saya, adapun sebagai pertimbangan yakni, bahwa saya memiliki 5 kakak dan 2 adik dimana hanya saya yang dapat melanjudkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari mereka. terimakasih,
    *mohon kiranya saya dibalas di email ( m_isnadi@yahoo.com )

  3. ling-ling May 16, 2009 at 6:45 am - Reply

    Kpd.Yth, pimpinan PT.Djarum
    Di tempat
    Dengan hormat,
    Sebenarnya saya bukan mahasiswi, melainkan hanya seorang lulusan SMK. Saya memiliki minat besar untuk kuliah, namun kondisi ekonomi keluarga saya tidak memungkinkan bagi saya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya sudah membaca persyaratan awal untuk beasiswa, namun ternyata di peruntukan bagi mahasiswa/i.Namun menurut opini saya, beasiswa seharusnya di berikan bagi golongan ekonomi menengah ke bawah? Jika sudah sanggup hingga tahap mahasiswa/i, itu berarti ekonominya memungkinkan!?!
    saya merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara dan saya maupun saudara saya tidak ada yang melanjutkan ke Universitas karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan.
    Untuk pimpinan PT. Djarum, kiranya mau mempertimbangkan untuk saya yang lulusan SMK ini.
    Terima Kasih ^.^

  4. inggrit pramesti June 8, 2009 at 5:25 am - Reply

    saya adalah seorang mahasiswi gizi S1 semester 4 fakultas kesehatan universitas Muhammadiyah surakarta.saya ingi mengajukan beasiswa untuk saya sendiri dikarenakan keluarga saya kurang mampu dan saya sekarang terancam keluar dari kuliah karena orang tua saya sudah tidak mampu dan tidak sanggup lagi membayar uang kuliah saya dan juga uang harian saya di kampus dan juga dikos.saya bingung harus bagaimana tentang nasib kuliah saya ini.saya sudah mulai kerja paruh waktu tapi hasilnya tidak cukup saya juga mesti membiayai sekolah kedua adik saya.keluarga saya banyak terlilit banyak hutang.saya masih ingin sekolah saya ingin maju dan membuktikan kepada semua orang bahwa saya mampu dan sanggup menjadi yang terbaik.saya teramat sangat membutuhkan sekali beasiswa ini tapi semua persyaratan sudah terpenuhi tapi hanya saja saya tidak aktif dalam organisasi karena saya mesti bekerja paruh waktu setelah selesai kuliah

  5. inggrit pramesti June 8, 2009 at 5:28 am - Reply

    Kpd.Yth, pimpinan PT.Djarum
    Di tempat
    Dengan hormat,
    saya adalah seorang mahasiswi gizi S1 semester 4 fakultas kesehatan universitas Muhammadiyah surakarta.saya ingi mengajukan beasiswa untuk saya sendiri dikarenakan keluarga saya kurang mampu dan saya sekarang terancam keluar dari kuliah karena orang tua saya sudah tidak mampu dan tidak sanggup lagi membayar uang kuliah saya dan juga uang harian saya di kampus dan juga dikos.saya bingung harus bagaimana tentang nasib kuliah saya ini.saya sudah mulai kerja paruh waktu tapi hasilnya tidak cukup saya juga mesti membiayai sekolah kedua adik saya.keluarga saya banyak terlilit banyak hutang.saya masih ingin sekolah saya ingin maju dan membuktikan kepada semua orang bahwa saya mampu dan sanggup menjadi yang terbaik.saya teramat sangat membutuhkan sekali beasiswa ini tapi semua persyaratan sudah terpenuhi tapi hanya saja saya tidak aktif dalam organisasi karena saya mesti bekerja paruh waktu setelah selesai kuliah.
    inggrit_pramesti@yahoo.com.id

  6. muhamad kholil January 29, 2010 at 8:43 am - Reply

    Kpd.Yth, pimpinan PT.Djarum
    Di tempat
    Dengan hormat,
    saya adalah kholil, mahasiswa semester awal di universitaas negeri Trunojoyo madura. Saya juga mahasiswa aktif UKM di universitas. Saya berharap pimpinan PT. Djarum barsedia membantu agar saya mampu menyelesaikan studi saya dengan beasiswa yang PT. Djarum berikan. Alasan utama saya agar memohon beasiswa pada PT. Djarum adalah faktor ekonomi. Ayah saya adalah pedagang kecil dan saya sudah kehilangan Ibu sejak SMP. Dimohon untuk PT. Djaum membantu dalam menyelesaikan perkuliahan saya dengan bantuan beasiswa tersebut. Apabila PT. Djarum menanggapi permohonan ini, maka kirim ke e_mail saya di “kholil_khl@yahoo.com”.

    Atas perhatiannya, saya ucapkan terimah kasih

Leave A Comment