Finalia Kodrati – Okezone

JAKARTA – Sebuah visum terhadap Aci menyebutkan vaginanya robek. Rico Ceper membantah pacarnya itu sudah divisum. Dapat bantahan dari Rico, ayah Aci bilang, visum salah ketik.

“Di surat pengantar visum tidak ada kata-kata itu (vagina robek). Mungkin itu salah ketik saja,” kata ayah Aci, Oki Lubis, dalam jumpa pers di Restoran Bebek Bali, Taman Ria Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2008).

Pernyataan Oki ini membuat bingung. Lantas sebenarnya sudah dilakukan visum atau belum?

“Apakah sudah dilakukan visum atau belum, itu bukan wewenang kita. Itu wewenang polisi,” kilah Oki.

Thomas Abbon, kuasa hukum Oki, membantu kliennya menghindari pertanyaan pewarta berita.

“Soal visum, itu tanggung jawab kepolisian. Pengantar untuk visum sudah ada. Coba saja konfirmasi ke polisi. Kita hanya mendampingi saja. Visum sudah dilakukan atau tidak, kita belum tahu,” jelas Thomas.

Sekadar diketahui, Rico melalui kuasa hukumnya, Gusti Randa, membantah sudah dilakukan visum terhadap Aci. Rico balik akan memperkarakan jika si oknum penyebar visum sudah ketahuan identitasnya.
Stachy Pianda Lubis alias Aci, pacar Rico Ceper, cinta Rico setengah mati. Walau dilarang orangtua karena masih remaja, Aci nekat ingin dinikahi Rico.

Semua bermula ketika ayah Aci, Oki Lubis, menemukan sebuah SMS di ponsel Aci. Dari SMS itu ketahuan Rico memanggil Aci dengan sebutan “Mama”. Oki tidak suka anaknya yang masih berumur 16 tahun dikirimi SMS demikian.

Lalu, pada Selasa (6/5/2008) pukul 11 .00, Aci pergi dari rumah membawa mobil. Tampaknya, dara ABG itu tidak betah dilarang orangtua berhubungan dengan Rico.

“Pukul 13.00, saya SMS Stacy. Dia bilang, nggak mau pulang. Dia ingin hidup sendiri dan menjalani hidup, serta menentukan suami sendiri. Dia sudah nekat,” jelas Oki dalam jumpa pers di Restoran Bebek Bali, Taman Ria Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2008).

Masih di hari yang sama, pukul 20.00 WIB, Oki menelepon Rico menanyakan keberadaan anaknya. Namun, mantan suami Sandrina Malakiano itu tidak tahu dan malah balik bertanya tentang keberadaan Aci.

Rabu (7/5/2008) pukul 02.30 dinihari, salah satu anggota keluarga mencari Aci ke rumah Rico di Jalan Maleo, Bintaro, Jakarta Selatan.

“Menurut satpam, Rico belum kembali ke rumah. Pukul 13.00 WIB, anggota keluarga saya menemukan mobil yang dibawa Stacy berada di daerah Bintaro, tidak jauh dari rumah Rico. Dia memergoki Rico sedang membawa mobil itu yang di dalamnya ada anak kami,” beber Oki.

Setelah itu, Oki meminta Aci dan Rico datang ke kantornya di Wisma Mampang. Di sana, Oki sudah membawa polisi yang langsung membawa Rico ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan penculikan dan pencabulan.